"SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :)......,"

Selasa, 28 Desember 2010

Cara Melihat Virus Yang Terhidden

Postingan ini sebenarnya adalah lanjutan dari artikelku yang terdahulu mengenai cara menghindari virus yang memanfaatkan fitur autorun untuk dapat bekerja. Kali ini aku akan sedikit memberi tahu bagaimana cara menghapus virus tersebut jika menginginkan secara manual saja. Hal ini dapat berarti mungkin saja kamu yang nggak sempat memakai antivirus atau memang sengaja bagaimana virus tersebut bekerja. Namun hal ini jarang terjadi, siapa sich yang main – main dengan komputernya. Apa lagi itu komputer pribadi dan merupakan komputer kesayangan.
Jujur saja, sebenarnya aku juga baru tahu jika ternyata folder yang menyimpan si jabang bayi Virus Ise32 terhidden secara nggak aku sadari. Sebetulnya aku sudah merubah settingan di folder option menjadi view hidden file. Namun tetap saja nggak kelihatan. Nach, buat yang mau melihat sebenarnya sembunyi di mana virus tersebut. Silahkan baca sampai selesai. sengihnampakgigi Oh ya, buat yang belum baca artikelku yang terdahulu lebih baik kamu pelototin lagi. Siapa tahu ada gunanya. senyum

Jika ingin melihat virus yang tersembunyi tersebut. Silahkan kamu ikuti cara – cara di bawah. Mohon di mengerti dan pelototin benar – benar. Aku nggak ngasih garansi kalau komputer sampean rusak. sengihnampakgigi

  1. Buka Windows Explorer
  2. Klik di Tool – Folder Option…
  3. Pada pilihan atas yang General, View, File Types dan Offline Files. Kamu pilih saja yang View.
  4. Cari kata – kata berikut: Hide protected operation system files (Recommended). Kalau sudah kamu buang saja centang di sisi kirinya. Nanti kalau udah kelar, seharusnya ada peringatan Acuhkan saja dan klik Ok. Itu nggak papa kok.sengihnampakgigi
  5. Kalau sudah kamu cek lagi di mana kamu curigai yang ada virusnya. Seharusnya kalau virus tersebut memakai cara seperti virus autorun ISE32.exe. Virus tersebut akan kelihatan namun berupa folder terhidden bernama RECYCLER.
Itu saja cara yang baru aku ketahui. Bila ada yang mau menambahkan atau mau mengoreksi monggo. Good Night.
:ngacir:

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...